3 Ide Kreatif Penataan Kursi Makan Minimalis, Bikin Ruangan Lebih Meriah!

Meski terkadang sering dilupakan, namun menata ruang makan sebenarnya menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan di rumah. Dengan penataan yang tepat dan lebih meriah, suasana makan bersama keluarga tercinta pun menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya yaitu melalui penataan kursi makan minimalis. Berikut ide kreasi yang bisa anda coba.

Ide Kreasi Penataan Kursi Makan di Rumah

  1. Kursi Makan yang Berbeda dengan Dudukan Sama

Mungkin anda pernah mengalami kebimbangan dalam memilih antara model kursi makan satu dengan lainnya. Tidak perlu bimbang, bagaimana jika mencoba menghadirkan bentuk bentuk yang berbeda dalam satu ruang makan ? Meski terdengar seperti ide yang cukup nyeleneh, nyatanya penataan seperti ini bisa menghadirkan kesan yang lebih meriah.

Agar tidak terlalu aneh, anda bisa memilih kursi makan yang mempunyai dudukan sama. Misalnya dengan dudukan berwarna senada yang terbuat dari kain fabric, sehingga masing masing anggota keluarga tetap merasakan kenyamanan dari dudukan tersebut. Hanya saja model sandaran punggungnya berbeda beda untuk memberikan variasi unik.

  1. Kursi Makan Berbeda Bentuk dengan Warna Sama

Hampir mirip dengan ide kreasi yang pertama, anda juga bisa menghadirkan kursi makan minimalis yang berbeda bentuk namun memiliki warna sama. Hanya saja kali ini anda dapat melakukan kreasi dari bentuk kursi secara keseluruhan, bukan hanya melalui bagian sandarannya saja.

Misalnya anda memilih kursi yang hanya memiliki sandaran punggung, namun beberapa lainnya ditambah dengan sandaran tangan. Kursi yang mempunyai sandaran tangan bisa digunakan untuk anak anak kecil atau orang tua, sehingga lebih meningkatkan proteksi. Jika ingin yang lebih unik, anda bisa menggabungkan sofa kecil manis bersamaan dengan kursi makan.

Di rumah, mungkin konsep seperti itu cenderung masih jarang ditemukan. Namun di cafe cafe modern sebenarnya konsep seperti itu sudah cukup sering diterapkan. Nyatanya, suasana yang diberikan cukup meriah dan tidak menimbulkan kesan ruangan yang penuh. Ada baiknya jika anda memilih warna senada apabila luas ruangan terbatas.

  1. Kursi Makan Berlapis pada Ujung Meja Makan

Anda tidak dapat menempatkan kursi secara sembarangan di ruang makan, karena posisi tersebut juga dapat berpengaruh terhadap sopan santun serta kenyamanan. Lazimnya, orang tua akan duduk pada bagian ujung meja pada saat santap hidangan berlangsung. Untuk menghormati orang yang lebih tua, anda bisa meletakkan kursi makan berlapis pada bagian ujung meja.

Perhatikan kursi yang dipilih, pastikan bentuknya memang cocok untuk diletakkan pada kedua ujung meja. Nantinya bagian kiri dan kanan meja bisa diletakkan kursi makan minimalis yang sama untuk anak anak. Pemilihannya warna sendiri sebenarnya bebas sesuai selera, namun akan lebih baik jika memilih warna netral dan senada agar terlihat elegan.

Itulah beberapa penataan kursi yang bisa diterapkan di ruang makan. Jadi menghadirkan kursi makan dan menentukan posisi peletakannya itu memang ada seninya. Tujuannya yaitu untuk membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa mencari berbagai model kursi makan berkualitas di Cellini untuk mencoba berbagai ide kreasi seperti atas.