Berapa Biaya Pemasangan Solar Panel Untuk Rumahan?

Penggunaan panel surya untuk pemenuhan kebutuhan listrik di rumah sudah banyak dilakukan. Hal ini adalah respon positif dari masyarakat terhadap anjuran pemerintah untuk menggunakan energi terbarukan. Selain itu, kesadaran masyarakat tentang energi terbarukan juga sudah meningkat. Lantas, berapa biaya pemasangan solar panel untuk rumahan?

Mengenal Produk Panel Surya Rumahan SUN Energy

Berapa Biaya Pemasangan Solar Panel Untuk Rumahan

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kesadaran masyarakat akan pentingnya menghemat penggunaan listrik konvensional mulai tumbuh. Akhirnya, banyak rumah yang mulai menggunakan panel surya guna memenuhi kebutuhan listrik harian. Sekalipun listrik konvensional tidak bisa terganti 100 persen, setidaknya penggunaannya berkurang.

Untuk mendapatkan produk panel surya terbaik dan berkualitas, anda bisa menggunakan produk dari SUN Energy. Tersedia produk panel surya yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari 1 KWP hingga 4 KWP. 1 KWP atau starter kit dapat anda gunakan untuk menyalakan 1 unit AC 1 PK, 1 kulkas 300 W, dan 5 LED 10 W dengan 3,8 jam efektif matahari.

Kemudian, 2 KWP adalah produk paling populer yang sanggup menyalakan 2 AC 1 PK, 1 kulkas 300 W, dan 10 LED 10 W. Selanjutnya adalah 3 KWP yang paling efisien untuk 3 AC 1 PK, 1 kulkas 300 W, dan 30 LED 10 W. Yang terakhir ada 4 KWP solar panel paling hemat untuk 4 AC 1 PK, 2 kulkas 300 W, dan 20 LED 10 W.

Berapa Biaya Pemasangan Panel Surya RumahanSUN Energy?

Keempat produk panel surya rumahan tersebut tentu dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Untuk 1 KWP mulai dari Rp 17,9 juta dengan cicilan Rp 700 ribuan per bulan. Dengan produk ini, anda bisa menghemat biaya listrik per tahun sekitar Rp 2,2 juta – Rp 3,5 juta per tahun.

Produk 2 KWP seharga Rp 30,9 juta dengan cicilan Rp 1,3 jutaan per bulan. Anda bisa menghemat Rp 3,8 juta – Rp 5,8 juta per tahunnya. Produk 3 KWP dibandrol dengan harga Rp 42,9 juta dengan cicilan Rp 1,7 jutaan per bulan sebanyak 36 kali. Dengan produk ini, anda bisa menghemat biaya listrik Rp 5 juta – Rp 8 juta per tahun.

Terakhir, 4 KWP seharga Rp 52,9 juta dengan cicilan Rp 2,2 jutaan per bulan sebanyak 36 kali. Jika menggunakan produk solar panel ini, anda bisa menghemat biaya listrik sebesar Rp 6,8 juta hingga Rp 10,6 juta per tahun. Segera hubungi SUN Energy untuk mendapatkan tawaran DP 0%!

Biaya yang diperlukan untuk pemasangan panel surya di awal memang cukup besar. Namun, biaya ini juga selaku investasi yang bisa anda gunakan dalam waktu yang panjang. Selain itu, biaya tagihan listrik anda juga bisa lebih hemat hingga jutaan per tahun. Tentu hal ini sangat menguntungkan anda.