Tips Terhindar Dari Bisnis Online scam (penipuan)

Banyak cerita sukses para pebisnis online, berbagai cerita penghasilan mereka dari hanya mencari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah perbulannya. Anda bisa mencari info dari mesin pecari google tentang kisah-kisah sukses para pebisnis Online. Akan tetapi kita harus waspada terhadap program bisnis internet yang ditawarkan kepada kita. Bukan karena berapa komisi yang ditawarkan, namun apakah program tersebut benar-benar membayar dan menguntungkan kita yang harus menjadi pertimbangan. Karena tidak hanya satu dua atau puluhan program bisnis internet yang merupakan program Scam dan sangat merugikan kita, namun jumlahnya ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan program. Di sini, kita harus berhati-hati dan selektif terhadap segala program bisnis online. Berikut, tips bagaimana cara menyeleksi dan terhindar dari program-program Scam tersebut :

  • Komisi yang ditawarkan : komisi Adalah salah satu hal yang sering diperhatikan dan menarik minat pebisnis online. Kita pasti tergoda dengan komisi menggiurkan yang telah ditawarkan. Namun dari sinilah anda harus curiga dan bandingkan dengan program yang sejenis. Apakah komisi itu masuk akal untuk kita dapatkan. Ambil contoh program PTC yang rata-rata membayar 1 sampai 2 sen per klik. Jika anda ditawari program yang sama dengan 5 sen per klik , maka kemungkinan besar itu scam. (1 sen = $ 0.01 USD).

  • Kinerjanya : Kadang kita juga tergiur dengan program yang menawarkan komisi besar, sedangkan kerja yang diminta relative kecil. Jika anda merasa bahwa kerja yang ditawarkan logis untuk dilaksanakan dan sepadan dengan komisi yang diberikan, kemungkinan program itu anti scam. Program MLM misalnya yang menggunakan sistem member get member. Program ini memang sangat menjanjikan, namun anda harus tahu bahwa program ini rentan dengan kerugian yang jatuh kepada pihak anda dan merugikan orang lain.
  • Umur website : Untuk mengurangi kemungkinan penipuan, daftarlah pada program-program yang sudah berumur lama, misalnya sudah lebih dari 1 tahun. Caranya gampang anda bisa cek domain website yang dipakai dan cari di program website Who is Domain (http://doamaintols.com). Disitu anda akan mendapatkan sudah berapa lama domain itu dipakai.
  • Cari info di Mesin pencari seperti Google : Bertanyalah ke Google tentang program bisnis OL tersebut. Misalnya cari dengan keyword (nama program) is Scam. Lalu bandingkan dengan memakai keyword webaliknya. Jika anda hanya mendapatkan sedikit Informasi bahwa program ini scam, maka besar kemungkinan program ini benar-benar membayar. Selain itu anda juga bisa menanyakan ke google tentang bukti pembayaran dilakukan oleh program tersebut kepada membernya. Dari sinilah anda juga bisa memutuskan apakah program tersebut adalah scam atau bukan. Semua bisa anda tanyakan ke Google tentang keberadaan program yang ditawarkan kepada anda.
  • Bertanya di forum besar seperti kaskus dan yahoo answer atau ke forum chating online kaskus /Yahoo answer adalah tempat berkumpulnya semua orang, termasuk para pebisnis online yang sudah berpengalaman. Saya sendiri sering menggunakan trik ini untuk mengecek scam atau tidaknya sebuah situs. Bertanyalah di yahoo answer dengan cara yang baku dan gunakanlah bahasa yang mudah di mengerti.

erwin

Panggil saja saya dengan panggilan "Blogger Matre", bukan karena saya materialistis tetapi karena saya lebih suka menulis artikel di bidang INTERNET MARKETING

One thought on “Tips Terhindar Dari Bisnis Online scam (penipuan)

  • July 15, 2012 at 19:27
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 12.0 on Windows Windows XP

    Banyak sekali bisnis online yang scam.. jadi kita sebagai pemain harus selektif dalam mengikuti sebuah Bisnis Online yg menawarkan penghasilan tinggi..

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *