Sharing Keliling untuk Penggiat Internet Indonesia (Siaran Pers)

Berikut adalah siaran pers dari kegiatan Sharing Keliling yang akan berlangsung di 14 kota dan salah satunya adalah Kota kita tercinta Balikpapan.

Jakarta, Indonesia (14 Juli 2011) – Empat belas kota yang tersebar di seluruh Indonesia, Pontianak dan Surabaya (16-18 Juli), Semarang dan Medan (23-25 Juli), Yogyakarta dan Ambon (30-31 Juli), Madura dan Balikpapan (13-14 Agustus), Batam dan Solo (13-14 Agustus), Bandung dan Bali (20-21 Agustus), Malang dan Makassar (17-18 September) menjadi lokasi rangkaian kegiatan Sharing Keliling 2011 tentang produksi konten media sosial (Foto Blogging, Video Blogging, dan Creative Writing) yang digelar salingsilang.com, sebagai kanal penjaring percakapan masyarakat Indonesia di internet, melalui media sosial (blog, Twitter, Facebook, YouTube, dan lainnya). Semangat yang diusung acara ini, “Saatnya Kota-mu Unjuk Taring”, menegaskan bahwa gelaran ini merupakan fasilitas untuk penggiat media sosial dan komunitas di setiap kota menujukkan diri dan potensinya.

“Kegiatan ini berlangsung sebagai respon, bahwa Indonesia merupakan salah satu penyumbang perbincangan di media sosial yang terbanyak di dunia. Kami percaya, apabila percakapan tersebut diproduksi dengan pemahaman teknis yang baik, lalu dijaring dan dibagi berdasarkan minat, topik, dan sebagainya; interaksi di internet lewat media sosial bisa lebih memberi makna dan manfaat untuk penggunanya,” ujar Shafiq Pontoh, Head of Brand & Business Development salingsilang.com.

Tiga materi kegiatan Sharing Keliling 2011 akan disampaikan dalam bentuk perbincangan santai oleh tutor pilihan yang berpengalaman dalam dunia penulisan kreatif, produksi audio visual, hingga fotografi. Tak hanya itu, para peserta pun diberi kesempatan mengikuti kontes memproduksi konten media sosial yang kreatif sesuai minat. Kontes ini berlangsung secara online melalui jejaring salingsilang.com hingga kegiatan Sharing Keliling 2011 tuntas. Pemenang dari masing-masing kategori (Foto Blogging, Video Blogging, dan Creative Writing) akan mendapatkan hadiah menarik dari salingsilang.com.

Berbagi urusan teknis di siang hari bukan penuntas kegiatan yang didukung InternetSehat, Garuda Indonesia, Acer, XL, dan AkonLabs ini, di setiap kota. Obrolan santai sembari berkumpul dengan komunitas setempat pun menjadi mata acara pamungkas; untuk membahas aktivitas komunitas yang dilakukan melalui media sosial, hingga fenomena interaksi masyarakat lewat internet di kota masing-masing. Karena, setiap perbincangan tersebut memiliki makna yang bisa menjelma menjadi konten positif, hingga memperkaya khazanah interaksi informasi di ranah media sosial Indonesia.

“Karena, semakin banyak kita menangkap percakapan di internet, semakin besar pula manfaatnya. Semakin banyak yang bercakap-cakap di internet, semakin berlimpah pula informasi yang bisa kita dapatkan.” – salingsilang.com

Tentang salingsilang.com

salingsilang.com merupakan situs penyedia informasi tentang percakapan di internet, khususnya di berbagai kanal media sosial yang ada di Indonesia. Situs ini merupakan respon atas kecenderungan banjir informasi dari berbagai sumber, tanpa data menyangkut kredibilitas sumber itu sendiri. Hal ini menyebabkan penerima informasi kewalahan menyaring informasi yang dibutuhkannya. Karena itu, akses salingsilang.com memudahkan para penerima informasi memilah terpaan pesan dan keterlibatannya secara kolektif. Selain itu, salingsilang.com juga membuat platform situs komunitas dengan fitur-fitur bersifat partisipatif. salingsilang.com merupakan produk dari perusahaan di bidang pengembangan Information Technology (IT) yang lekat dengan internet dan media sosial, PT Saling Silang. Jejaring media sosial yang juga menjadi bagian dari salingsilang.com, antara lain Dagdigdug.com, CuriPandang.com, B2W-Indonesia, Politikana.com, Obrolanlangsat.com, dan lainnya. Berawal dari Komunitas Langsat, perusahaan ini aktif menggelar beragam kegiatan seperti Koin Keadilan Prita, Obrolan Langsat, hingga berpartisipasi dalam berbagai aktivitas komunitas online, seperti Pesta Blogger dan pengembangan serta pemberdayaan komunitas secara online melalui media sosial.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Anggie Ghoniarachmandita, Public Media and Industries Relations

salingsilang.com

PT Saling Silang, Jalan Langsat 1/16, Kramatpela

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12130 – Indonesia

T: (021) 725 0616 | F: (021) 726 2154

E: anggieghonia@salingsilang.com

Twitter: @anggieghonia

Sumber : siaran pers sharing keliling 14 kota dari http://salingsilang.com

norjik

Bernama asli Imam Hojali, Alumnus Strata 1 STMIK AKAKOM Yogyakarta Jurusan Teknik Informatika. Menulis Blog sejak tahun 2006 di http://norjik.blogspot.com dan berlanjut di http://norjik.web.id, masih aktif sebagai Tenaga IT di salah satu Perusahaan Swasta di Kalimantan Timur

2 thoughts on “Sharing Keliling untuk Penggiat Internet Indonesia (Siaran Pers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *