Pesta Blogger di Balikpapan Dihadiri Blogger “Gila”

Foto bareng sebagian peserta Blogshop dan Panitia
Foto bareng sebagian peserta Blogshop dan Panitia

Gerimis Rabu (19/08/2009) pagi menandai dibukanya acara Road to Pesta Blogger 2009 di Balikpapan. diawali dengan Media Briefing yang dihadiri oleh para awak media baik cetak maupun elektronik di ruang kuliah STMIK STIKOM Balikpapan yang kebetulan bersebelahan dengan ruang laboratorium yang digunakan untuk Blogshop.

Blogshop sendiri dimulai pada sekitar pukul 10.30 wita, tertunda sedikit dikarenakan respon para awak media yang over sehingga memakan waktu pembukaan blogshop.
Bogshop kali ini dibuka oleh Satria Dharma yang juga Ketua STMIK STIKOM Balikpapan sebagai tuan rumah kegiatan Road to Pesta Blogger di Balikpapan.

Fany sedang menjelaskan cara membuat blog menggunakan dagdigdug.comFany sedang menjelaskan cara membuat blog menggunakan dagdigdug.com

Fany Ariasari dari DagDigDug.com bertindak sebagai trainer ada blogshop di pagi hingga siang hari. Asyik, menarik dan enjoy, itu yang bisa penulis ungkapkan dari acara blogshop kali ini. Sampai-sampai para peserta blogshop harus “diusir-usir” saat isoma siang.
Panitia sampai beberapa kali “mengusir” peserta dari duduknya hanya untuk mempersilahkan mereka untuk makan siang. Padahal makan siangnya enak loh :)

Ada yang menarik pada blogshop kali ini. diantara sekian banyak peserta (30 orang) ada peserta termuda (14 tahun) yang kebetulan masih duduk di kelas 2 SMP, namanya Trisna Manunggal Puspaningrum. Trisna (begitu dipanggil) diantar oleh bokapnya untuk mengikuti blogshop. Sebelum blogshop dimulai, Trisna asyik berfacebook ria dan browsing hingga acara dibuka oleh Fany yang juga sebagai Trainer dan dibantu oleh Bambang Herlandi, Alfa Malik dan Erwin Yustiawan dari Balikpapan Blogger Community.

Selain Trisna, blogshop ini juga banyak diikuti oleh bapak dan ibu guru bahkan ada guru yang sudah dianggap senior, beliau adalah Ibu Rachel guru bahasa Inggris SMK Negeri 2 Balikpapan.
Hingga rekan dari awak mediapun ikut blogshop ini. Tri Widodo yang juga awak media SCTV ini tekun mengikuti blogshop hingga sharing session yang dipandu oleh Iman Brotoseno yang juga Chairman Pesta Blogger 2009 ini.

Pada kesempatan sharing session, peserta blogshop diberikan kesempatan untuk bertanya dengan nara sumber yang juga menghadirkan pentolan B!Blogger yang sebelumnya membantu Fany di sesi blogshop. acara ini sendiri berakhir pada pukul 15.30an.

Malam harinya, telah disiapkan panggung di halaman parkir STMIK STIKOM Balikpapan yang sengaja dibuat untuk memeriahkan acara Meet and Greet with Blogger. Bukan hanya itu, dipelataran teras juga telah disiapkan meja yang berisi makanan dan minuman ringan dari skoteng, es krim, kue hingga gorengan. Dan semuanya Gratis tis tis….. buat yang hadir di acara malam tersebut.

Meet and Greet with Blogger ini dikemas dalam bentuk Talkshow yang menghadirkan Iman Brotoseno, Bambang Herlandi dan Alfa Malik sebegai nara sumber.
Hadir pula pada acara tersebut, Mr. Tristram Perry dan Dian Agustin dari US Embassy, Fany Ariasari, Nia Sudjarwo dan Yati dari Panitia Pesta Blogger 2009. Audiennya sendiri selain dari rekan-rekan blogger, juga para mahasiswa STMIK STIKOM Balikpapan.
Door prize bertaburan dari beberapa sponsor. Temanya sendiri mengambil topik Sosialisasi Pesta Blogger, Internet dan Blog.

Ada satu hal yang menarik pada acara Road to Pesta Blogger di Balikpapan ini, yaitu hadirnya rekan-rekan blogger Kayuh Baimbai dari Kalimantan Selatan yang rela-rela menempuh perjalanan jauh (12 jam) hanya untuk menghadiri acara tersebut.
Mereka itu adalah para “blogger gila”, diantaranya Farid (berangkat hari Rabu 19/08/2009 pagi sekitar pukul 11an dari Tanjung), Dillah dan Wawan (berangkat dari Banjar Baru hari Selasa 18/08/2009 sekitar pukul 20an dan sempat kehujanan dijalan).
Terima kasih kepada rekan-rekan blogger Kayuh Baimbai yang sudah “gila” hanya untuk menghadiri acara Road to Pesta Blogger di Balikpapan.

Foto bareng usai Meet and Greet with Blogger
Foto bareng usai Meet and Greet with Blogger

Acara malam tersebut diakhiri dengan tukaran cindera mata dari blogger Kayuh Baimbai yang memberikan batu pualam yang bertuliskan Goes to Pesta Blogger Road to Kalimantan TImur 2009 kepada Panitia Pesta Blogger 2009 yang diwakili oleh Iman Brotoseno dan B! Blogger yang diwakili oleh Bambang Herlandi.
Iman membalas dengan memberikan cindera mata Kaos Pesta Blogger 2009.
B! Blogger sendiri memberikan kaos B! Blogger sebagai cindera mata dari Balikpapan Blogger Community.
Hingga acara ditutup sekitar pukul 22.30, para audien masih enggan beranjak dari tempat duduknya.

Pada kesempatan ini, Panitia Regional Balikpapan Pesta Blogger 2009 ingin mengucapkan terima kasih kepada Depkominfo, US Embassy, Microsoft, Balikpapan ICT Community, STIKOM Balikpapan, Tribun Kaltim, Elex Media Komputindo, Radio IDC FM, Coin A Chance, dan Indosat yang telah mensponsori serta semua pihak yang telah membantu acara Road to Pesta Blogger 2009 di Balikpapan.
Kita ketemu di Pesta Blogger 2009, Jakarta 24 Oktober 2009.

Trims,
Bambang Herlandi

foto lain ada di Album Pesta Blogger 2009

Bambang

Ketua Balikpapan Blogger Community 'B!Blogger' yang juga seorang guru TKJ 'Tehnik Komputer dan Jaringan' di SMKN 3 Balikpapan. Aktif sebagai seorang Web Developer, Photography dan design grafis

21 thoughts on “Pesta Blogger di Balikpapan Dihadiri Blogger “Gila”

  • August 22, 2009 at 16:06
    Permalink

    terima kasih banyak ya, Pak untuk kawan2 blogger balikpapan. sampai jumpa di Jakarta :)

    [Reply]

  • August 22, 2009 at 17:42
    Permalink

    sama2 mbak Yati, semoga kita bisa bekerjasama lagi di lain kesempatan…
    Salam saya juga untuk teman2 yang lain.

    [Reply]

  • August 23, 2009 at 19:45
    Permalink

    gak kerasa dah waktunya makan siang, saya pikir masih jam 11, baru tau setelah disuruh makan ama panitia… 😀

    [Reply]

  • August 25, 2009 at 21:57
    Permalink

    Baru aja selesai acara pesta blogger, udah diminta lagi sama yayasan jendela dunia untuk ngisi di acara workshop blog… fiuh!! 😐 :)

    [Reply]

  • August 27, 2009 at 14:59
    Permalink

    duh, sayangnya saya ga bisa hadir. semoga pesta blogger berikutnya saya ada di balikpapan…

    [Reply]

  • August 27, 2009 at 15:31
    Permalink

    pasti seru banguet tuh,salaam hangat untuk semua blogger disini…

    [Reply]

  • August 28, 2009 at 19:21
    Permalink

    Salam kenal untuk semua rekan Blogger Balikpapan. Sukses selalu acaranya dan kami dari Komunitas Blogger Pahuluan (Benua Enam-Kalsel) mengajak mari jalin tali persaudaraan sesama blogger Kalimantan…

    [Reply]

  • August 29, 2009 at 14:32
    Permalink

    @BanditKesiangan:
    kapan yach? Mas Bambang bisa njawab?? 😉

    @mitra_w, manusiahero:
    Trimakasih, trimakasih… :)

    @deteksi, BlackHat, Syamsuddin Ideris:
    Salam kenal juga dari kami di Balikpapan, jika ada waktu mampirlah ke kota kami.

    [Reply]

  • August 31, 2009 at 05:57
    Permalink

    sayang seribu sayang…aq dak bisa partisipasi….sukses selalau buat BBLOGGER

    [Reply]

  • December 30, 2009 at 17:52
    Permalink

    wah sayang bener aq ndk isa ikut pesta blogger 2009 di balikpapan, moga2 dthn 2010 bisa ikut….

    [Reply]

  • February 16, 2010 at 05:44
    Permalink

    Did you take an assistance of a custom media essays service for your cool topic? I opine that you have unique expository essay creating technique. Thanks so much for your release!

    [Reply]

  • March 15, 2010 at 06:11
    Permalink

    Every one remembers that modern life seems to be high priced, but different people require cash for different things and not every man gets enough cash. Therefore to receive fast loans or just term loan would be a proper solution.

    [Reply]

  • June 1, 2011 at 19:55
    Permalink

    Every one understands that our life is very expensive, however people require cash for different things and not every one gets enough money. Therefore to receive quick home loans or commercial loan would be a right way out.

    [Reply]

  • November 15, 2011 at 22:45
    Permalink

    Fell out of bed feenlig down. This has brightened my day!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *