Monyet Liar di Jalan Minyak Balikpapan

Seperti biasanya, minggu sore saya dan keluarga selalu jalan-jalan untuk sekedar refreshing melepas penatnya fikiran karena kesibukan selama 1 minggu di perusahaan. Rute langganan biasanya adalah Jl.Minyak Balikpapan, di beri nama Jl.Minyak karena jalan ini melintasi area kilang minyak pertamina. Di ujung jalan ini sebelum tiba di pelabuhan semayang, kita akan di suguhkan dengan pemandangan hutan yang  masih asri penuh dengan semak belukarnya. Namun walau hutan itu terlihat masih asri, saya belum pernah sekalipun melihat adanya binatang-binatang liar disitu seperti monyet, ular dll. Namun hari ini tadi saya melihat ada banyak kawanan monyet di hutan itu sedang melompat dari dahan ke dahan. Alhasil, banyak pengendara yang menghentikan kendaraannya untuk menikmati pemandangan yang terbilang langka itu untuk sekedar memotret atau melempar makanan. Menurut keterangan dari beberapa orang disitu sih katanya monyet-monyet ini sudah lama menempati hutan ini, namun letaknya ada jauh di dalam dan jarang sekali menampakkan diri sampai ke pinggir jalan raya. Saya nggak tau ini monyet jenis apa ? yang jelas pemandangan ini menjadi pemandangan yang sangat menarik buat saya. Karena selama hidup di balikpapan, belum pernah menyaksikan langsung ada monyet dalam jumlah yang cukup banyak hidup di alam bebas apalagi hutan ini sudah bukan termasuk lagi kategori hutan liar yang nggak terjamah oleh manusia. Semoga pemerintah kota dan masyarakat sekitar bisa menjaga dengan baik keberadaan hewan-hewan langka ini.

Gambar 1 : Monyet yang berhasil kena jepret kamera

 

Gambar 2 : Pengendara yang berhenti sejenak untuk menyaksikan pemandangan langka

Bagi yang tinggal di balikpapan dan ingin menyaksikan sodara kembar monyet-monyet liar di balikpapan bisa lewat kejalan minyak. Tapi saya nggak jamin kalau monyet-monyet ini akan kembali bermunculan seperti saat saya lewat hari ini tadi. Intinya tergantung jodoh ..he..3x

norjik

Bernama asli Imam Hojali, Alumnus Strata 1 STMIK AKAKOM Yogyakarta Jurusan Teknik Informatika. Menulis Blog sejak tahun 2006 di http://norjik.blogspot.com dan berlanjut di http://norjik.web.id, masih aktif sebagai Tenaga IT di salah satu Perusahaan Swasta di Kalimantan Timur

4 thoughts on “Monyet Liar di Jalan Minyak Balikpapan

  • January 23, 2012 at 08:40
    Permalink
    Using Android Browser Android Browser on Android Android 2.3.7

    udah pinter ya sekarang… 😉

    [Reply]

  • January 23, 2012 at 21:49
    Permalink
    Using Google Chrome Google Chrome 16.0.912.75 on Windows Windows 7

    belum pernah ngeliat eh 😐

    [Reply]

  • January 24, 2012 at 13:59
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 9.0.1 on Ubuntu Linux Ubuntu Linux

    menarik yaa ^__^, dulu sy sering lewat jalan minyak, senang dengan keteduhan rimbun hutan kotanya, apalagi dekat tanjakan, tikungan turun menuju pelabuhan..waah sejuk udaranya…

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *