Luka

Sekedar renungan, silahkan di R & R. Semua luka akan sembuh, tapi tidak semuanya akan hilang. Beberapa luka akan menyisakan bekas tanda bahwa sebuah peristiwa pernah ada. Memang tak ada lagi darah, nanah, daging yang koyak, atau kulit tersayat. Tapi jejak terlanjur terpacak dan manusia biasa tak bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa lalu. Benar, kita bisa melupakan saat-saat kita bersedih dan terluka, tetapi sakitnya tetap akan terkenang. Dada yang perih, perasaan yang tak pernah cukup diwakilkan pada kata-kata. Barangkali sudah kering air mata, dan kita tak perlu menangis lagi, tetapi sensasi hangat yang menjalar di tebing pipi kita masih akan tetap terasa. Saat-saat di mana kita jadi manusia yang lupa cara bicara. Lalu pada saatnya kita akan tertidur, barangkali karena kelelahan. Dan ketika kita bangun, entah apa yang terjadi, dada kita sakit seperti baru saja di hantam ladam. Napas kita jadi berat, ada jerit yang menggumpal jadi sesak yang mengganjal di leher kita yang majal. Sesungguhnya, di sanalah kita ingin sendiri, mengasingkan diri dari kebisingan, mengakrabi ruang-ruang hati milik kita masing-masing. Bukan untuk jadi pengecut ! Kita ingin sendiri karena kita menyadari bahwa kita manusia biasa yang mungkin terluka. Kita hanya ingin sendiri, sendiri saja. Sesekali menangis tidak apa-apa.

farahclara

you are what you wear.

3 thoughts on “Luka

  • February 15, 2012 at 22:18
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 10.0 on Ubuntu Linux Ubuntu Linux

    iya….sesekali menangis memang tidak apa…untuk mengurangi beban, sangat baik. Tetapi menangislah dihadapan Tuhan…..karena Dialah yang Maha Mendengar, bisa menyimpan rahasia hambaNya….
    Sering kali kala curhat, kita mencari seorang yang benar-benar “sahabat” yang bisa menjadi pendengar yang baik, menyimpan rahasia, tetapi ini pun sulit (mendapatkan sahabat sejati untuk berbagi duka dan suka)….Lebih mudah adalah dengan menghadapkan diri keharibaan Tuhan….membasahi bibir dengan zikir dan tangisan keluhan….tidaklah akan membuat Tuhan membosan…yakinilah sahabat ^__^

    [Reply]

    admin Reply:

    Using Google Chrome Google Chrome 17.0.963.56 on Windows Windows XP

    hehe btw boleh donk mas arya devi ikutan nulis disini :) hehe di tunggu yah mas :)

    [Reply]

    vanda Reply:

    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 9.0.1 on Windows Windows 7

    nikmatilah luka itu, Insya Allah dengan keikhlasan hati luka itu menjadi tidak terasa. bahkan dengan luka, kita bisa menjadi lebih kreatif karena kita terpacu untuk berbuat lebih dan tidak terpaku dengan luka. seperti di cambuk untuk selalu bergerak. orang yang hidup nyaman tanpa ada rasa sakit ataupun luka sebenarnya seperti hidup tak bernyawa, kosong dan tidak ada tantangan. tapi orang yang selalu di dera akan luka, dia akan selalu bergerak karena dia berusaha untuk tetap hidup. Ikhlas, berdoa dan terus bergerak, Insya Allah, kau akan nikmati luka itu sebagai sesuatu yg indah tidak lagi merasakan sakit.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *