Liputan Obor Seagames 2011

 Tepatnya kemarin tanggal 2 october 2011 obor seagames pun tiba di kota balikpapan. Tanggal 1 october : Sehari sebelum tanggal 2 october saya mendapatkan mention pada twitter serta bbm saya soal obor seagames yang akan datang pada tanggal 2 october 2011.  Sekaligus di tunjuk oleh sesepuh Balikpapan blogger ( B!Blogger ) untuk me-review kedatangan obor seagames 2011 pada tanggal 2 october dari kota makassar pada jam 7 pagi di bandara international sepinggan. Tanggal 2 october : Jam 6 pagi saya sudah siap mengemasi kamera yang mungkin sangat berguna untuk mengabadikan moment yang ada. Setelah perlengkapan saya siap akhirnya jam 06.30 pagi saya menuju ke bandara udara international sepinggan. Sampai di bandara suasana sepi sekali tidak ada terlihat penyambutan oleh pemerintah setempat di bandara tersebut. Hingga pukul 07.15 crew obor seagames 2011 dari kota makassar pun tiba menggunakan pesawat garuda. Total panitia obor seagames dari makassar kurang lebih 15 orang. Disaat panitia obor seagames keluar dari bandara international sepinggan tak ada sama sekali penyambutan atau pun sekedar membantu mengangkat barang dari panitia obor sea games 2011 kota makassar tersebut. Layaknya penumpang biasa panitia obor seagames dari kota makassar terebut mengangkat barang mereka masing-masing.

Photobucket
Photobucket
Disatu kesempatan saya menanyakan kepada salah satu panitia obor seagames kota makassar

Saya : Pak gimana antusias masyarakat kota makassar sewaktu penyambutan obor seagames dari kota sebelumnya
Panitia :  Mengacungkan 2 jempol tampa berkata apa-apa
Saya :  Terus Bagaimana  pendapat bapak dengan sambutan  sewaktu tiba di kota balikpapan
Panitia : Wah saya tidak berani mengkomentari apa-apa, kita orang baik jadi cerita yang baik-baik aja.

Udah kefikir dalam benak saya..hehe
Tidak lama kemudian bus damri yang merupakan bus yang mengangkut panitia obor seagames 2011 dari kota makassar pun datang dan menuju hotel santika yang merupakan hotel bandara, yang letaknya bersampingan dengan bandara international sepinggan.

Photobucket

Karena saya fikir kalau saya datang ke hotel pasti tidak di bolehin untuk memoto, karena saya tidak ada bet journalist..hehe
Akhirnya saya putuskan untuk menuju Ace Hardware yang merupakan etape 1 (pertama) dari lari estafet obor seagames tersebut Ace hardware sendiri berada di Terminal Balikpapan Permai atau biasa di kenal dengan kata BP.Total etape sendiri ada 2, etape pertama di ace hardware terminal balikpapan permai, etape kedua berada di salah satu mall yaitu balcony yang berada di daerah pasar baru.

Berbeda dengan keadaan sewaktu di bandara yang sangat sepi. Suasana di ace hardware sendiri sangat ramai sambutan maupun keamanan sangat banyak :) . Berikut photo dan khilas video sebelum rombongan obor seagames 2011 datang dari hotel santika

Photobucket

 

Tidak lama kemudian panitia obor seagames 2011 tiba di ace hardware bersama rombongan club motor vixion.

Photobucket

Kemudian panitia obor seagames 2011 dari kota makassar menyerahkan obor kepada atlet balikpapan untuk di teruskan.

Photobucket

Photobucket

Setelah penerimaan obor seagames 2011 para atlet balikpapan membawa obor tersebut ke etape ke 2 yaitu di daerah balcony pasar baru

Photobucket

Berikut photo rombongan club motor vixion yang ikut memeriahkan acara obor seagames 2011 di kota balikpapan.

Photobucket

Photobucket

Berikut gallery photo para atlet balikpapan yang membawa obor seagames 2011 dari etape 1 menuju etape ke 2. Jarak etape 1 ke etape 2 kurang lebih 3 KM.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Dan ini adalah video singkat para atlet balikpapan yang membawa obor seagames 2011 dari etape 1 ke etape ke 2

Tidak lama kemudian penyerahan obor seagames 2011 dari etape ke 1 ke etape ke 2 pun di lakukan.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Nah dari etape ke 2 menuju etape kantor pemkot teman saya hilang ntah kemana.Bingung mau nebeng motor ama siapa. -.-
Jadi photo dari etape ke dua menuju kantor pemkot tidak dapat saya abadikan.
Akhirnya dari pada kehilangan moment saya menuju kantor pemkot balikpapan menggunakan angkot. Tapi sayang saya kehilangan moment sewaktu mereka menuju kantor pemkot kota balikpapan.

Di Gerbang Kantor Pemkot Kota Balikpapan rombongan di sambut oleh anak-anak kecil yang lucu dan imut-imut yang mengibarkan obor seagames 2011

Photobucket

Tidak lama kemudian penyerahan obor seagames 2011 kepada walikota balikpapan pun di lakukan.Namun saya tidak mendapatkan photo yang bagus. Wartaman saling berebutan untuk mendapatkan photo terbaik mereka. Tapi saya lain wartawan loh.
Photobucket

Photobucket

Obor SeaGames 2011 pun di serahkan oleh kepala kapolres balikpapan

Photobucket

dan di pegang kembali oleh atlet balikpapan

Photobucket

Selesai acara tersebut walikota balikpapan pun memberikan sambutan hangat, dan berterimakasih terhadap apresiasi masyarakat kota balikpapan dalam mendukung dan memeriahkan penyambutan obor seagames 2011 di kota balikpapan.

Photobucket

Photobucket

Selesai walikota melakukan sambutannya walikota mengembalikan kembali obor seagames tersebut kepada atlet perwakilan kota samarinda untuk di bawa menuju kota samarinda.

Photobucket

dan ini lah atlet yang membawa obor seagames 2011 dari kota balikpapan menuju kota samarinda.

Photobucket

Setelah rombongan obor seagames 2011 meninggalkan kantor pemkot kota balikpapan acara pun di tutup dengan kesenian adat dayak kalimantan.

Ditulis Oleh : Anggi Alfonso

anggialfonso

Blogger Balikpapan yang juga aktif di berbagai organisasi sosial di balikpapan, memiliki hobi fotography, web design dan musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *