Hari kedua untuk Balikpapan Permai

Hari ini adalah hari kedua saya bersama temen-temen B!Blogger berada di posko dapur umum yang di sediakan DEPARTEMEN SOSIAL RI. Hari ini saya dan teman-teman hanya dapat beraktifitas seperti kemarin di posko dapur umum kebakaran Balikpapan Permai. Sedikit kendala membuat saya dan mas Imam Hojali berangkat lewat dari jam sebelas yang kita janjikan. Sebelumnya kita mencoba menghubungi Ketua B!Blogger Pak Bambang Herlandi. Berhubung beliau adalah seorang guru dan harus mengawasi UAS yang sedang berlangsung, beliau memohon maaf atas keterlambatan. Sesampainya di posko, kami sudah di tunggu seorang blogger yang menyempatkan dirinya untuk hadir membantu kami dalam kegiatan ini. Beliau adalah Pak Hadi Sungkono. Salut buat beliau, sebelumnya kita belum ada konfirmasi bahwa beliau akan ikut. Namun saya kaget melihat beliau ada di tempat lebih awal. Seperti kemarin, saya bersama teman-teman beraktifitas seperti biasa.

Membantu meringankan beban dan tugas bapak-ibu tim TAGANA (Taruna Siaga Bencana) bersama mas Erwin Yustiawan dan om Hary Wakary yang juga hadir. Cukup lama menunggu waktu-nya beraksi, Om Tyo hadir bersama temannya mas Rezal (maaf kalau salah tulis). Dan waktunya pun tiba, hati deg-degan, was-was, gelisah dan sedikit ragu namun kami meyakinkan hati untuk membantu membungkuskan kurang lebih 1500 nasi seperti kemarin. Sudah lama sepertinya saya tidak bercanda dalam setiap tulisan. Bagaimana dengan foto? Berikut aktifitas para blogger Balikpapan (B!Blogger) melalui foto-foto yang sempat kami dokumentasikan.

Ini Afgan lagi di depan tenda memasak bapak-bapak TNI

Ini ketika saya dan Pak Hadi foto bareng Ariel-nya Balikpapan

Ini mas Fakhrul Rijal alias Superman-nya B!Blogger lagi ngangkat makanan yang siap bungkus

Ini pas lomba bungkus makanan, yang kalah berkunjung blog yang menang tiap hari

Ini proses tangan saya merah merekah karena panasnya nasi

Selesai membungkus nasi, kami sempat beristirahat sejenak. Mencoba menghilangkan penat dan merileksasikan diri sebentar. Mencoba meneguk segelas minuman yang di sediakan, sempat terbayang di dalam hati. “Mengapa harus terjadi hal seperti ini?” Terlintas kata-kata yang melayang di kepala. Mungkin ini ujian dari Tuhan, bukan hanya mereka yang menjadi korban tetapi kepada orang sekitar juga.

Okeh, saya akan melanjutkan pose-pose para blogger yang sedang beraksi di bawah tenda.

Masih bisa senyum dalam lapar di siang hari

Ini waktu uji kekompakan mengupas telur bersama tim TAGANA

Suasana memasak untuk makan malam

Ini pose-nya mas Erwin Yustiawan yang kepanasan

Kalau ini ibu-ibu dari KSB (Kampung Siaga Bencana) yang nungguin bungkusan siap antar

Ternyata membantu itu tidaklah sulit. Jika ada niat, mengapa tidak? Toh semua bukan kita yang menilai. Mungkin setiap bantuan itu berbeda jenis. Namun, jika kalian tidak sanggup dengan materi, apa yang akan kalian lakukan? Diam? Jadi, mungkin kami hanya bisa membantu dengan waktu dan tenaga. Sempat berbincang dengan mas Imam Hojali mengenai ibu-ibu yang ada di posko dapur umum. Kita sempat iri, ibu-ibu ini bisa berpartisipasi untuk membantu. Padahal yang kita tahu kalau sebenarnya keluarga mereka adalah hal pertama yang harusnya mereka perhatikan. Tapi mereka masih memberikan kesempatan untuk membantu. Luar biasa!

Ini sesi saya sebagai kameramen sbelum kita pulang

Sebelum kami menyelesaikan tugas akhir kami, mba Emy hadir di posko dapur darurat setelah membantu di dalam lokasi. Kita berkumpul sejenak sambil berdiskusi tentang event B!Blogger selanjutnya bersama Pak Bambang Herlandi yang hadir pada sesi sore-nya. Sambil mencairkan suasana dengan sedikit canda, lelah hilang dengan sendirinya. Tak terasa jam 8 malam menghampiri, dan kitapun memutuskan untuk bubar agar siap di keesokan harinya.

Fandy Eka Wardhana

Saya cinta dunia blogging sejak masih SMU, pengguna social media yang hoby membaca. Saya aktif sebagai mahasiswa di Universitas Balikpapan dan Karyawan di salah satu perusahaan swasta di Balikpapan. BLOGGING IS MY LIFE !

4 thoughts on “Hari kedua untuk Balikpapan Permai

  • December 19, 2011 at 09:04
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 8.0 on Ubuntu Linux Ubuntu Linux

    semoga, sedikit yg kita lakukan ini bisa bermanfaat ya teman-teman. Amin Ya Allah.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *