Cerita Blogger Nusantara (Selesai)

Hari ke-3 Blogger kaltim berada di sidoarjo yang merupakan hari ke 2 acara blogger nusantara. Mungkin hari ke 2 ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu kenapa? karena di hari ini pembicara yang di tunggu-tunggu dari google akan hadir  Oke saya mulai sedikit cerita di hari ke 2 acara blogger nusantara. Seperti hari sebelumnya acara di sambut dengan tarian daerah tapi sayang saya tidak sempat merekamnya. Oh ya di hari kedua acara blogger nusantara kamera yang saya bawa sudah ada batrenya. * loh kok bisa..ia bisa minta kirim dari balikpapan menuju surabaya..  1 Hari sampe batrenya..  Thx yah buat My Best Mom and My Best Sista. Terimakasih karena udah mau ngerti kalau saya ini memang hobby jepret-jepret walaupun kualitas jepretannya sedikit buruk. Seperti Hari sebelumnya untuk hari ke-2 para peserta wajib melakukan pendaftaran ulang kembali. Untuk pembicara pertama di hari ke-2 acara blogger nusantara di buka oleh founder blood4life. Kalau ga salah namanya mba vallen. Orangnya cantik, baik, dan tutur katanya ramah sekali. Top banget deh sebagai founder blood for life.

Photobucket

Di sini mba vallen menceritakan bagaimana awalnya dia membuat sebuah grup atau milis blood4life, dari follower di bawah 100 sampai jutaan.

Tapi ada salah satu cerita  dari mba vallen yaitu dmna dia baru membentuk twitter blood4life, dimana follower nya hanya di bawah 100 orang. Namun di saat mba vallen sedang melakukan meeting di kantornya ada seorang follower yang mention @blood4life yang berisikan ” membutuhkan golongan darah O segera “. Namun karena masih meeting mba vallen mendiamkan mention tersebut, kurang lebih sekitar 2-3 jam setelah meeting mba vallen berinisiatif me mention balik orang tersebut. Tanpa di duga duga mention balik yang di terima mba vallen ialah ” telat orangnya sudah mati “.

Mungkin itu sebagai sebuah pelajaran yang sangat menyakitkan buat saya, andai saja saya minta ijin sebentar untuk keluar dari ruangan meetting untuk memberikan informasi golongan darah tersebut via twitter mungkin nyawa orang tersebut dapat tertolong . *ucap mba vallen

Moment tersebut yang membuat mba vallen tetap berdirih kokoh di blood4life dan melakukan yang terbaik dari sebelumnya.

Pembicara selanjutnya ialah dari suara komunitas pembicaranya merupakan founder dari suara komunitas yaitu mas yosi.
Photo di bawah ialah beberapa peserta yang berhak mendapatkan hadiah berupa buku dari suara komunitas.  Foundernya paling kanan

Photobucket

nah foto di bawah ini ialah cindera mata yang di bagikan oleh blogger nusantara oleh pembicara, sebenarnya setiap pembicara mendapatkan cindera mata tersebut cuma saya sendiri yang tidak mengabadikan momentnya.

Photobucket

Tidak lama kemudian waktu istirahat atau jam makan siang pun tiba. Di saat saya hendak keluar ruangan menuju pintu saya bertemu mbak salsa yang merupakan team dari OnOFFid.org . Ijin ngambil moment bentar ya mba *ucap saya kepada mbak salsa.

Photobucket

Setelah mengambil photo mba salsa dan ngobrol sedikit saya pun melanjutkan keluar ruangan untuk mengambil makan siang.
Memang kalau namanya makan siang pasti rame. Antusias kelaparan pun terlihat dari hampir semua peserta termasuk saya sendiri.hehe..

Photobucket

Photobucket

Tidak terasa hampir 45 menit waktu telah di berikan panitia untuk jam makan siang. Karena acara akan di lanjutkan kembali.

Setelah 5 menit seluruh peserta ngumpul. Pembicara yang di tunggu-tunggu dari awal acara yaitu dari google akhirnya pun datang. :D
Photobucket
Photobucket

Banyak sekali tips dan trick dari google atau sebut saja mr.vino
Tips yang di berikan mulai dari Google website optimizer, google analytic, url destination, time on visit, page views, flow visualitation, bounce rate, google inside.

Nah yang di bawah ini special buat para reader yang tidak sempat hadir pada acara blogger nusantara.
Dibawah adalah beberapa rekaman video sewaktu mr.vino(google) melakukan persentasi.

Gimana keren ga? Itulah alasan saya mengapa saya meng-hemat photo pada hari tersebut, 5 video tersebut menghabiskan memori 2GB yang saya punya.

Persentasi pun akhirnya selesai kurang lebih hingga pukul stengah 6 sore.
Setelah menyelesaikan persentasi tersebut acara pun berakhir untuk hari ini. Hingga seluruh peserta balik ke GOR Tennis Indoor Sidoarjo

Photobucket

Di tulis oleh : Anggi Alfonso

anggialfonso

Blogger Balikpapan yang juga aktif di berbagai organisasi sosial di balikpapan, memiliki hobi fotography, web design dan musik

One thought on “Cerita Blogger Nusantara (Selesai)

  • November 15, 2011 at 10:47
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 7.0.1 on Windows Windows XP

    Wah seru banget, pingin jg ikut event-event kopdar luar kota bgini.

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *