2012 untuk Bumi Kita

Berbicara mengenai tahun baru 2012, saya lebih tertarik mencermati berita yang beredar di luar. Mencairnya Gletser Mount Everest. Gletser atau bongkahan es yang di prediksikan oleh para ahli akan terjadi di tahun ini ternyata sudah mencair sejak tahun lalu. Mungkin beberapa dari kita hanya mengetahui berita ini apabila muncul atau di bahas di laryar kaca. Oleh karena itu saya akan membantu mendapatkan kembali informasi ini. Suku Maya dari Yucatan sudah berani memprediksikan dengan kalender suku maya bahwa dunia akan kiamat pada tahun ini. Mungkin saya tidak bisa menggambarkan apa yang ada pada gambar di bawah. Tetapi memang beberapa kali suku Maya meramalkan sesuatu yang hampir semuanya terjadi. Jadi, apakah kita percaya? Kepercayaan sebenarnya bukanlah masalah yang ada di pembahasan kali ini. Yang terpenting adalah mengapa semua penduduk bumi tidak bisa menyelamatkan buminya? Tempat yang memberikan kenyamanan untuk mereka? Sudah kita ketahui penyebab utama kerusakan bumi adalah Global Warming atau pemanasan global yang terjadi. Mengapa mount everest yang hancur dan mencair lebih cepat?

Seperti yang saya telusuri, banyak pabrik industri yang terletak di daerah asia dan berada di jalur-jalur khatulistiwa. Hampir 80% pusat pabrik industri berada di belahan yang sejajar dengan garis lintang mount everest. Dan 50%-nya adalah pabrik industri yang mngeluarkan gas dan zat-zat yang bisa menghancurkan atmosfir permukaan bumi secara perlahan. Dan apa yang bisa kita lakukan?

Menanam pohon adalah cara yang sudah di sarankan ke luruh penjuruh dunia. Jadi bantulah bumi kita dengan mengembalikan sedikit demi sedikit atmosfir yang terkelupas sedikit demi sedikit. Ayo bantu keluarga dan keturunan kita dengan cara ini agar bumi bisa selamat. 1 orang 1 pohon. Jadikan Indonesia hijau. Jaga bumi kita.

Fandy Eka Wardhana

Saya cinta dunia blogging sejak masih SMU, pengguna social media yang hoby membaca. Saya aktif sebagai mahasiswa di Universitas Balikpapan dan Karyawan di salah satu perusahaan swasta di Balikpapan. BLOGGING IS MY LIFE !

6 thoughts on “2012 untuk Bumi Kita

  • January 11, 2012 at 17:50
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 9.0.1 on Ubuntu Linux Ubuntu Linux

    ya semangat menanam 1 orang 1 pohon sudah digaungkan…dan implementasinya pun sudah digerakan oleh masyarakat. Tetapi ironinya para pemegang hak guna lahan (untuk tambang)..selalu meninggalkan bekas exploitasinya….. .Lihat didaerah tanah hulu Mahakam….banyak lubang2 bekas tambang yang dibiarkan dan akhirnya menjadi kolam raksasa….manfaatnya?..ya memang ada….cerita penduduk disana….lumayan jadi lahan pancing mencari ikan ^__^…..
    masyarakat kecil, sebenarnya selalu “nunut” dengan aturan2 yang diturunkan…sebaliknya…

    [Reply]

    Fandy Eka Wardhana Reply:

    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.6 on Windows Windows 7

    masih bisa kita perbaharui mas, yang jelas sepertinya saya nggak ikut menghancurkan bumi, karena saya forester. 😀

    [Reply]

  • January 12, 2012 at 11:49
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 9.0.1 on Ubuntu Linux Ubuntu Linux

    ini sih masalah kemauan dari diri sendiri aja..mau kita apakan bumi ini? mau kita hancurkan,atau mau kita pelihara? tapi kalau boleh jujur..bumi ini sudah tua..dan butuh pensiun..

    [Reply]

    Fandy Eka Wardhana Reply:

    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.6 on Windows Windows 7

    Bumi bukan PNS mba, dan bumi bukan kita yang mau dan bukan pula dia yang mau. Bumi itu adalah sebuah tempat yang di ciptakan Tuhan untuk kita. Bumi tidak bisa tua, bumi juga beum pernah muda “kayak lagu BCL”. Tapi bumi itu sebuah kekuasaan yang sampai sekarang tidak bisa di tebak manusia.

    Saya lebih respect pada kalimat pertama, tapi kalau boleh jujur, kalimat selanjutnya tidak mendukung kalimat pertama. 😀

    [Reply]

    farahclara Reply:

    Using Google Chrome Google Chrome 16.0.912.75 on Windows Windows Vista

    kan itu cuma pendapat dari saya aja..
    kalo pohon aja bisa tua..

    earth? why not?
    bumi itu kan diciptakan Tuhan untuk apa sih? selain tempat buat kita tinggal,kita juga harus memberi kontribusi ke bumi juga toh? :) ada masanya ketika bumi sudah tak sanggup menopang kita..manusia.. 😀

    [Reply]

  • November 21, 2012 at 02:01
    Permalink
    Using Mozilla Firefox Mozilla Firefox 3.0.10 on Windows Windows XP

    salah satu tulisan yang megaanmgakbn kaum saat ini, tulisan-tulisan yang berupa kata ibarat mantra, dapat menarik pembaca hanyut pada tulisan yang dibuat saudari rani ini.pokoke two thumbs up

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *